10 MUHARRAM 2016

10 Muharram adalah bulan pertama dalam penanggalan Hijriyah. Muharram berasal dari kata yang artinya 'diharamkan' atau 'dipantang', yaitu dilarang melakukan peperangan atau pertumpahan darah. maka dari itu indonesia sudah merdeka jadi buat apa kita mau perang lagi, lebih baik kita perang ilmu untuk menjadi yang terbaik di SMA Negeri 2 Pasuruan, Setuju tidak?
sudah tidak asing lagi di telinga kita warga SMADA karena acara ini adalah acara keagamaan yang sudah rutin diadakan setiap tahunya. Crew Osis Doea sudah mempersiapkan acara yang sederhana namun istimewa karena kami dan bapak/ibu guru akan mendatangkan sekitar 50 anak yatim/piatu untuk berdoa bersama serta menyantuni anak-anak yatim piatu di sekitar sekolah kami.

Santunan yang dari sekolah kasih pun bukan TV, Kulkas, Kipas angin,Dll karena ini acara 10 Muharram bukan door prize undian dan yang pasti kami juga tidak akan mampu membelinya :D, hahaha..... sudahlah "KEMBALI KE LAPTOP" begitulah kata Tukul Arwana (Nama orang bukan nama ikan :v). santunan yang kami berikan tidak terlalu mahal harganya, hanya sebuah perlengkapan sekolah serta uang yang tidak banyak untuk membantu biaya sekolah anak-anak yatim/piatu. karena acara 10 Muharram yang biasanya juga sebagai hari raya anak yatim antusias siswa-siswi SMA Negeri 2 Pasuruan pun sangat tinggi untuk ikut serta menyantuni anak-anak yatim piatu agar mendapatkan pahala sesuai dengan sabda rosululloh saw:

Rosululloh saw. bersabda, “Barangsiapa meletakkan tangannya di atas kepala anak yatim dengan penuh kasih sayang, maka untuk setiap helai rambut yang disentuhnya akan memperoleh satu pahala, dan barangsiapa berbuat baik terhadap anak yatim, dia akan bersamaku di Jannah seperti dua jari ini.” Ketika mensabdakan hadits ini Rosululloh saw. berisyarat dengan jari telunjuk dan jari tengahnya.


 Nah begitulah kegiatan 10 Muharram di sekolah kami,"sederhana tapi istimewah" itulah kata yang akan pertama kali akan terucap jika melihat kegiatan 10 Muharram di SMA Negeri 2 Pauruan.
"Demikian dulu post kali ini dan tetap tunggu post kegiatan kami selanjutnya"
TERIMA KASIH

Comments

Popular posts from this blog

JADWAL DAN BAGAN PERTANDINGAN 3X3 COMPETITION

17AN DOELANAN

INIVTASI BASKET SMADA & DOEA 3X3 BASKETBALL COMPETITION 2019