CERPEN KARYA INTAN WAHYUNINGTYAS (X IPS 4)

 

Hai namaku sarah usaiku 16thn aku adalah siswa SMA, aku lahir dari keluarga yg bisa dibilang berada dan sedit tidak harmonis bulan ini aku memasuki usia 16thn, aku tifak memiliki sodara dan ini lah kisa hidupku diumur remajaku 

Sudah satu bulan sarah bersekolah di yang sarah impikan yaitu sekola SMA ANGKASAPURA 1, sekolah ini dikenal oleh orang sekitar karna siswa-siswinya yang kaya dan pintar, sarah melakukan tugasnya sebagai murit dengan rajin, sarah tidak mudah bergaul dengan orang orang baru. Sarah adalh orang yang ramah dan murah senyum 

hai perekenalkan aku sarah amaira renathakelas x-mipa1 dipanggil sarah” srah mengenalkan dirinya dengan senyum yang manis

hai sarah” sahut yang lain 

apakah ada yang ditanyakan kepada sarahseperti almatataudia punya pacar atau tidak” perktaan kakak Pembina tersebutmembuat dia kaget dan matanya membulat sempurna

aku ingin bertanya kakApa kamu sudah punya pacar” lagilagi sarah dibikin kaget oleh seorang laki laki didepannya yang menatapnya tajam

“a-aku tidak punya” jawab sarah dengan gagap

Pria yang didepannya yang dari tadi menatapnya hanyatersenyum miring hingga akhirnya giliran dia maju kedepan dan memeperkenalkan diri pada se,ua siswa yang ikut estrakulikulertersebut  

hai nama gw abimanyu pangeran yordiansyah kalian bisapanggil gw yordi gw dari x-ips7” dengan pede diamemperkenalkan dirinya

Sarah yang dari tadi melamun hingga akhirnya dia di sadrkanbadanya yang tersenggol amat keras oleh salah satu siswiSarah melakukan kegiatanya disekolah dengan giat dan senang hatihingga dia ingin keluar dari gerbang sekolah memesan gojek adasegerombolsn motor yang menghamprinya srah yang bingunghanya bisa menatap heran dan melanjutkan jalannya hinggalakahnya terhenti karna ada yang memanggil Namanya 

“SARAH, WOI NAMA LO SARAHKAN BERHENTI LO” 

Sarah yang kaget mebalikan badanya “yah, kenapa memanggilsampai kau berteriak” tanya sarah lembut

ternyata lo lumayan budek yhdipanggil dari tadi diem ae maupulang bareng gak, gw anter lo pakek motor gw” tawar yordidengan senyum buayanyasarah langsung menggelengkankepalanya cepat

tidak usah aku tidak ingin merepotkan siapapunaku bisapulang dengan ojek online” tolak sarah dengan halus dan hatihati

lo takut gw minta`in uang bensin? Kan gw gak mintagwCuma nawarin lo pulang bareng daripada uang lo buat bayarojek mending lo simpen dengar kata yordi yang seperti itusarah akhirnya sarah pulang barsama yordi

rumah lo dimana?” tanya yordi sambal teriak

hobimu teriak teriak yh? Bisa gak ngomong gak usah pakekteriak?” jawab sarah sedikit meninggikan suaranya karna merasakesal dengan nada bicara yordi yang teriak teriak

lagian yh kebanyakan cewek kalo diajak ngomong di atasmotor itu pada budek kaya nenek nenek umur 100thn tau gak lo?” jawab yordi dengan nada yang sama

tapikan aku bukan nenek nenek” jawab sarah dengan nada tidak terima

iya lo bukan nenek nenek tapi lo buyut” 

Tampa basa abasi sarah menunjukan jalan rumahnya kepadayorditidak lama kemudian yordi dan sarah sampai dirumahsarahkarna yordi yang bawa motor ugal ugalan membuat sarahtaku dan sepontan memeluk yordi erat

woy cumi udah sampek ini depan rumah apa perlu gw antersampe depan kamar lo ini ha, mana kaya meluk guling aja eratbener” kata yordi yang sedikit malu dan pipinya yang memerahtapi tidak terlihat karna tertutup masker 

Sarah yang sadar dengan omongan yordi buru buru melepaspelukan yang ada di pinggang yordi yang ramping, karna malusarah langsung lari kedalam rumah tampa pamitanyordi yang melihat sarah lari tunggang langka hanya bisa bingung dengantemannya

Sarah segarah masuk kemarnya dan mengganti bajunya denganbaju santai dia segarah mempacking barang sudah dipesansarahmenjalankan bisnis ini sudah dari lama dia selalu memberikanbonus disetiap barang yang akan di kirim ke pelanggannyaseperti photo card dua hingga tiga lembartidak lupa sebelum itudia sudah membersihkan tanganya

Sarah selalu mempromosikan jualanya lewat aplikasi online seperti twiter,Instagram,WhatsApp dan tiktok agar adapeminat/pelanggan baru yang ingin membeli barangnya karnadampak korona sarah mengalami penurunan hasil jualan online karna itu srah bertekat menaaikat keuntungan denganmempromosikan dan memberi bonus distiap barang yang akandi kirim

Setlah mebersihkan dan merapikan tempat belajar saat diamembuka whatsapp sarah sangat terkejut karna banyak pesandari nomer yang tidak dia kenal siapa lagi kalo bukan yordi yang menypamm sarah agar no dia disv dan sesalu diatas dengansabar sarah menanggapi yordi

woi sarah sv yordimasih hidup gak?” 

masih kokemang ada apa sampai spam?” 

gpp cuma gabut aja” jawab yordi santai

Sarah yang capek dengan tingkah yordi langsung mematikanhand-phone karna hari ini sangat melelahkan bagi sarah karnabesok pagi dia harus membantu ibunya untuk masak dan membaggikan makanan dengan fakir miskin 

 

Comments

Popular posts from this blog

JADWAL DAN BAGAN PERTANDINGAN 3X3 COMPETITION

17AN DOELANAN

INIVTASI BASKET SMADA & DOEA 3X3 BASKETBALL COMPETITION 2019